Hubungi   (0717) 422145, 422965   jurusanteknikelektro.ft.ubb@gmail.com

Jurnal Ecotipe


Profil Jurnal ECOTIPE

 

Jurnal ilmiah ini bernama “ECOTIPE” dengan website yang bisa diakses disini adalah jurnal dengan rumpun ilmu di bidang Teknik Elektro yang meliputi bidang Elektronika, Kendali/Kontrol/Pengaturan, Telekomunikasi, Informasi/Informatika, dan Ketenagalistrikan. Jadwal penerbitan jurnal ilmiah ini 2 kali/volume dalam setahun, yakni bulan April dan bulan Oktober. Penulis dapat berasal dari institusi diluar Jurusan atau dari dalam Jurusan Teknik Elektro Universitas Bangka Belitung. Sejak 2019, Jurnal Ecotipe telah terindeks oleh Kemenristekdikti (SINTA 4) dengan nomor SK 10/EKPT/2019. jurnal ini memiliki ISSN baik print maupun online dengan nomor : 2355-5068 (print) dan 2622-4852 (online). 

Fokus dan Ruang Lingkup : Elektronika, Elektronika Material, Sistem Mikroelektronika, Teknik Sistem Kendali, Instrumentasi dan Teknik Kendali, Robotika, Telekomunikasi, Modulasi dan Pemrosesan Sinyal, Antena dan Propagasi Gelombang, Teknologi Informasi, Teori Informasi dan Coding, Teknik Komputer dan Informatika, Teknik Listrik dan Ketenagalistrikan, Transmisi dan Distribusi, Energi Terbarukan.

Visi dan Tujuan Jurnal: " Mewujudkan jurnal ilmiah di bidang Teknik Elektro yang memiliki kapasistas riset yang baik serta bereputasi di tingkat nasional dan international "

 

Call For Paper Jurnal Ecotipe